Senin, 17 Agustus 2009

Juli

Kali ini aku pengen cerita. Pengalamanku di bulan Juli kemaren. Dibaca ya.

Bulan Juli ini diawali oleh pengkaderan tahap akhir MaBa 2008 yang berlangsung cuma sehari, yaitu ditanggal 1. Tanggal 2-nya, pas baru saja angkatan 2008 melepas statusnya sebagai MaBa, angakatan 2008 kehilangan salah satu anggota keluarganya, Firdaus, karena secara diluar dugaan berpulang ke Rahmatullah karena gigitan ular. Innalillahi wa Innalillahi Rojiun. Kematian itu bisa datang kapan saja dan dimana saja. Selagi kita hidup ayo tingkatkan terus amal ibadah kita.

Tanggal 3-7 dilanjutkan dengan petualangan surabaya-bandung-jakarta-bandung-surabaya. Insya Allah bagian ini, rekanku, Ahmad Rifai akan menceritakannya lebih detail di-blognya. Ditunggu saja tulisannya, dia udah janji kok. Nanti kalo kurang aku tambain.

Studio Asiah di Bandung

Tanggal 8, waktunya pemilu, nyontreng enggak nyontreng enggak nyontreng enggak ya? Bapakku udah wanti-wanti aku untuk milih sebeye, tapi aku males milih dia, yang kumisan itu kayaknya lebih seru.

Aku baru pulang dari Surabaya jam 11. Dengan modal nekat berlapis tekat yang bulat, untuk pertama kalinya aku pulang ke Probolinggo naik motor sendirian. Waw, jalanan sepi, dengan gagahnya aku ngebut-ngebutan dijalan. Kecepatan rata-rataku 90km/jam. Cukup mengesankan untuk bocah yang baru pertama kalinya mengendalikan motor sendiri keluar kota.

Sampe masuk kota pasuruan semuanya baik-baik saja. Cerobohnya, udah tau jalan mulai rame karena ada di tengah kota, aku masih aja tetep ngebut-ngebutan. Alhasil walhasil, aku gak ngeliat lampu merah, kendaraan didepanku pada berenti semua, aku pengen berenti susah banget, kecepatan terlalu tinggi. Wow, ada motor diem didepan motorku, aku berusaha banting setir, tapi malah justru nyerempet tuh motor. Buuuum, abis nyerempet, motorku jadi mirip bola liar. Hampir aja nyambar pembatas jalan, tapi aku dengan sigapnya membanting setir lagi. Ternyata motorku gak kenapa-napa dan masih kecepatan tinggi, aku langsung terobos aja tuh lampu merah. Abis itu aku sadar, kakiku kegores entah kena apaan, yang jelas berdarah. Motorku juga bagian depannya patah. Ya Allah, ampunilah dosa hambamu ini, aku gak sempat minta maaf ke orang yang aku serempet, moga aja dia baik-baik aja.

Sampe di Probolinggo jam 1, udah telat nyontreng, ya udah lah biarin.

Tanggal 8-16 aku di Probolinggo, gak terlalu menarik dicritain, selalu aja jadi pengangguran kalo di rumah, gak ada yang dikerjain. Oya, di-Probolinggo aku ngurus KTP lagi gara-gara ilang sama dompetnya kemaren pas di Jakarta. Lama banget jadinya, ditengah jaman secanggih ini, ngurus KTP butuh 3 hari, udah gitu yang ngelayanin judes. Coba kalo aku bayarnya lebih, katanya orang-orang 2 jam aja jadi.

Tanggal 16 aku balik ke Surabaya, banyak agenda yang harus digarap setelah hasil rapat dadakan Studio Asiah di Jakarta kemaren.

Tanggal 17-20 nggarap macem-macem. Mulai web-nya Studio Asiah hingga proyek rahasia yang gak selese-selese sampe hari ini. Hehe. Nanti aja aku critainnya.

Tanggal 21-23 aku sama temen-temen dari Studio Asiah ikutan video lomba iklan layanan masyarakat (K3ILM) PIMNAS XXII 2009 di Malang. Sebagai wakil dari ITS, aku berangkat bareng tim PIMNAS ITS, enak banget, udah gratis, dikasi sangu lagi. Sampe sana kita gak perlu bingung cari penginapan karena kami diinepin di hotel. Makasih dari temen-temen BEM ITS yang kerja keras nganterin kami ke Malang.

Dari ITS, yang ikut lomba ini kalo gak salah ada 6 karya. Asalnya macem-macem, 4 karya dari Despro, 1 karya dari Teknik Fisika, dan 1 karya lagi dari timku, Studio Asiah, yang isinya anak TC semua.

Aku sempet terombang-ambing di Universitas Brawijaya, tuan rumah PIMNAS. Karena saking ramenya disana, aku berkali-kali salah tempat. Yang paling lucu, aku sempet serombongan salah tempat teknikal miting(TM). Bukannya ke TM lomba, kami malah nyasar ke TM PKM. waktu masuk rombonganku dipelototin sama semua peserta disana, soalnya yang lain pada rapi pake almamater & celana kain, kita malah pada pake kaos sama celana jin. Aku bingung, prasaan panitianya ga pernah ngasi tau apa-apa soal dreskot. Disana kita pada bengong ngeliatin bapak-bapak ngoceh soal kondisi PKM di Indonesia. Udah 10 menit berlalu, aku baru sadar salah tempat waktu ngecek jadwal TM-nya di hape. Ga pake ba-bi-bu langsung aja aku ajak temen-temen keluar. Waktu keluar dipelototin lagi sama peserta lain, gapapa lah, pede aja lagi. Hehe.


Studio Asiah di PIMNAS XXII Malang

Waktu lomba, aku yang dipilih temen-temen buat yang presentasi. Aku dapet urutan 17. Sempet deg-degan juga, soalnya son sistemnya gak bunyi, penontonnya ga pada denger. Tapi untunglah jurinya denger. Alhamdulillah karyaku ini dapet banyak dapet pujian dari juri. Waktu pengumuman alhamdulillah lagi dapet juara 1. Setelah 1,5 tahun berdiri, akhirnya Studio Asiah dapet penghargaan juga. Terima kasih bagi yang udah ngedoain. Kalo pengen liat videonya, ini dia...



Tanggal 24 Juli - 2 Agustus Studio Asiah dapet order dari Mas Hadziq (dosen TC) buat video animasi profil jurusan. Gila, Waktunya cuma seminggu. Pembagian tugasnya seperti biasa. Fikar yang bikin model gedung TC. Jamal yang ngurusin animasi. Hisyam yang ngasih tekstur sama pencahayaan. Aku bareng Fai yang ngonsep. Setelah mati-matian begadang akhirnya selese juga, biarpun telat 6 jam dari seharusnya. Video jadinya masih kacaw dan ada bug-nya. Nanti kalo udah fiks, aku aplot ke yutub.

Itulah ceritaku di bulan Juli. Sebenernya masih banyak lagi yang pengen diceritain, tapi aku takutnya nanti artikelnya kepanjangan. Makasih udah baca, moga-moga cerita diatas dapat diambil ibroh-nya oleh rekan-rekan sekalian. Amin.

Wassalam.

6 komentar:

chubzmmuach mengatakan...

wuuooooogh...
pengen liad hasileeeee...
ndang diuplod, ndang diuplod..

Ucup Umar mengatakan...

masih jelek cubz...
nanti tak suruh fikar mbenerin

sebenere videonya udah kesebar, tapi embuh nang sopo
aku ae gak duwe
coba tanya firman

chubzmmuach mengatakan...

TDVC..
TDVC..
TDVC..
=D

Lutfiana mengatakan...

Cup, wah videonya manteb!
gimana proyek2 laen? dah kelar belum?
laiya, cerita di bulan julinya lucu. campur aduk..
aku mah cuman punya cerita di kaltim, gak ada yang laen...
itu aja belum ku upload ke blog.

superpikar mengatakan...

cerita nostalgia dimana ada aku didalamnya :O

ricky broad mengatakan...

Such a nice post you have shared with us, Thanks for sharing.

rickybroad

webmaster


http://codal.com/followthesun.html