Sabtu, 28 Februari 2009

Berbagi inspirasi

Hmmph...
Setiap kali ngomongin blog, Temen-temenku bilang blogku ini sangat gak bermutu. Hehe, saya sepakat sekali dengan pernyataan itu. Ya mau gimana lagi, kenyataannya emang gitu. udah jarang banget diupdate, kalopun diupdate, pasti isinya gak penting. Aku emang ga terlalu bisa nulis, gak bakat kali.
Nah...
Untungnya, aku ini punya hobi baru sekarang, baca blog-blognya orang lain. Ternyata seru juga baca pemikirannya orang lain. Mulai dari masalah kehidupan sehari-hari sampe politik.
Nah lagi....
Ini dia daftar blog yang paling sering aku baca, beserta sedikit sinopsisnya

1. PKS Watch

Aku gak sengaja nemuin blog ini. Entah kenapa waktu penat-penatnya garap final projek kuliah PBO, aku kepikiran nyari PKS(partai keadilan sejahtera) di google. Hasilnya aku nemuin blog ini. Sejak tahun lalu emang aku agak resah sama PKS, partainya bapakku ini. Rasanya-rasanya partai ini udah mulai kacau arahnya. Kalo gak percaya, liat aja iklan-iklannya PKS.
Nah, PKS Watch adalah blog kritikan buat PKS. Dibuat oleh simpatisan PKS yang masih ingin liat partai dakwah yang lurus. Blog ini bagus banget buat nambah wawasan, mulai dari masalah politik sampe agama.

2. Blognya Rina Rachmawati

Ini blognya salah satu temenku di TC 2007 ITS. Hehe. Jujur, semua postingannya udah aku baca semua (kalo gak ada yang kelewatan). Menurutku blog ini masuk kategori blog yang bagus. Sering diupdate (biarpun sekarang udah mulai jarang) dan sebagian besar isinya orijinal karya sendiri. Isinya banyak bicara tentang kehidupan sehari-hari mahasiswa TC. Seru, karena saya juga anak TC. Terusin diupdate ya Rin. hehe.

3. Ekonomi Orang Waras dan Investasi

Blog ini dikenalkan oleh Seniorku yang juga seorang aktivis di kampus. Blog ini dibuat oleh seseorang yang mengaku bernama Imam Semar. Banyak mengkritisi sistem demokrasi dan ekonomi. Tak hanya itu juga, blog ini juga kadang membahas masalah agama. Yang menarik, blog ini menekankan pada penggunaan 100% logika. Menurutku, ini blog terunik dan terinspiratif yang pernah aku baca. Kalo gak percaya baca sendiri. Jangan lupa baca artikel perkenalannya lebih dulu.

Sebenarnya masih banyak lagi blog yang sering aku kunjungi, tapi daftar diatas merupakan 3 yang teratas. Kapan-kapan aku tambahin lagi deh.

4 komentar:

juulpikar mengatakan...

wah..sip cup ekonomi oang waras??
onok2 ae..

lutfiana mengatakan...

PKSWatch, sepertinya penting bagi saya.. eittt saya bukan orang PKS,tapi cuma mau liat seberapa jauh penyimpangan PKS..


Blog mu iku apik Le... sayange posytingane rodo kurang akeh... Hayoo nulis seng akeh....

Ucup Umar mengatakan...

untuk julfikar:
Pancen apik blog iku, kontroversial tapi

untuk lutfiana:
PKS oh PKS, nasibmu kini
Hehe, aku pancen ora jago nulis lut, maklum ae

frenalfarisi mengatakan...

Partaine bapakmu...:)
Capres berarti bapakmu..

OK, blog yg kritis