Selasa, 12 Mei 2009

Penghargaan (gak) penting

Biar ga bosen, mulai sekarang, Catetan Ucup Umar (CUU) akan memberikan penghargaan terhadap oknum-oknum yang membuat saya ingin memberikan penghargaan kepadanya. Penghargaannya bukan berupa uang atau emas, tetapi berupa simbol-simbol yang tertera dibawah ini:

Apik Soro!
Berasal dari bahasa Probolinggo, tempat yang paling lama aku singgahi di muka bumi ini. 'Apik' berarti baik, 'soro' berarti banget. Berarti arti kata Apik Soro adalah baik banget. Pengahargaan ini ditujukan untuk oknum-oknum yang sangat luar biasa menurut saya. Dapat membuat saya kepikiran terus hingga terinspirasi olehnya.

Uapik!
Berasal dari bahasa Surabaya, tempat aku menuntut ilmu komputer dan menemukan jodoh (hehe, belum tentu yang ini). 'Uapik' berasal dari kata dasar 'apik'. Sedangkan menurut buku EYD (Ejaan Yang Dibuat-buat-RED), prefiks 'u' didepan kata 'apik' menunjukkan penekanan kata. Sehingga arti kata 'uapik' adalah sangat baik. Penghargaan ini ditujukan untuk oknum-oknum yang juga luar biasa bagi saya, tetapi tidak seluar biasa oknum yang dapet penghargaan 'apik soro!'.

Apik!
Berasal dari bahasa Jawa, tempat aku dibesarkan hingga sekarang. Sudah jelas artinya. Penghargaan ini ditujukan juga untuk oknum-oknum yang luar biasa menurut saya, tetapi tidak seluar-biasa yang mendapat penghargaan 'apik soro!' dan 'uapik!'.




Biasa Wae
Berasal dari bahasanya Ahmad Rifai, teman satu kos saya sekarang. 'Biasa' berarti biasa, sedangkan 'wae' berarti saja. Jadi artinya biasa saja. Penghargaan ini ditujukan untuk oknum-oknum yang luar biasa menurut saya, tetapi karena tidak seluar-biasa daripada oknum-oknum yang mendapat salah satu dari 3 penghargaan diatas, maka yang mendapat penghargaan 'biasa wae' seakan-akan tidaklah luar biasa alias biasa saja.

Nah, untuk sebagian postingan saya selanjutnya akan dibubuhi oleh simbol-simbol diatas. Tunggu saja tanggal mainnya.

2 komentar:

lutfiana mengatakan...

bisa gak postinganku dikasih simbol2 itu??

Ucup Umar mengatakan...

ya bisa saja lah